Alami Masalah Di Hamstring, Dani Carvajal Diprediksi Absen Dalam Waktu Lama

Berita tak mengenakkan datang dari Real Madrid. Salah satu pemain andalan mereka, yakni Dani Carvajal mendapat cedera yang cukup sulit. Pemain di sisi kanan Los Blancos tersebut menderita cedera hamstring, dan diyakini bahwa dia akan menyudahi musim ini lebih cepat dari semestinya.

Dani Carvajal memperoleh cedera di hamstring jelang laga di babak awal putaran pertama di babak Semifinal Liga Champions usai saat mereka berhadapan dengan Atletico Madrid, pada Rabu (3/5/2017) dinihari WIB yang lalu.

Setelah laga yang akhirnya dimenangkan oleh Madrid dengan skor akhir 3-0 tersebut, Carvajal terlihat kesulitan di lapangan. Dia lalu melakukan pemeriksaan medis dan hasilnya menunjukkan bahwa pemain ini mendapat masalah di bagian hamstring kanan tingkatan dua. Cedera tersebut biasanya membutuhkan waktu pemulihan selama 3 hingga 4 minggu.

Dengan masalah kebugaran yang membekapnya, membuat Carvajal terpaksa harus menepi dari beberapa laga yang tersisa di musim yang akan usai ini. Diantaranya adalah laga di babak final Liga Champions yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juni nanti, namun dengan catatan jika Real Madrid dapat melaju dengan kemenangan di beberapa laga mereka sebelum ini.

Tidak adanya Dani Carvajal pastinya memberikan pengaruh buruk dan kerugian bagi tim Madrid, khususnya Zinedine Zidane yang menjadi pelatih tim, pasalnya selama ini dirinya merupakan salah satu pemain jagoan di wilayah lini belakang. Bahkan, dia memberikan kontribusi di beberapa kemenangan Madrid melawan tim-tim tangguh.

Selama musim berjalan, Carvajal sudah bermain di 40 laga Madrid untuk semua kompetisi yang mereka mainkan. Jika nanti proses penyembuhan cederanya akan memakan waktu lama, sepertinya Zinedine Zidane akan menurunkan Danilo untuk menggantikan posisinya sementara di sisa musim ini.