Akibat Kritik Messi, Direkrut Barca Pun Dipecat

lionel messiSalah satu Direktur Barcelona terpaksa kehilangan jabatan. Ini diakibatkan oleh komentarnya soal Lionel Messi yang tidak bisa apa-apa tanpa bantuan rekannya.

Pere Gratacos, merupakan nama Direktur Barca yang sehari-sehari mengurus kurikulum pelatihan serta pendidikan di Camp Nou. Dia ikut bertanggung jawab dalam perkembangan para pemain yang tengah dididik di Akademi La Masia.

Dengan jabatannya tersebut, Gratacos pastinya tahu betul metode pelatihan para pemain muda termasuk tentunya bagaimana Messi dahulu dilatih sampai menjadi hebat seperti saat ini.

Tidak ada yang membantah kehebatan Messi, terbukti si pemain telah meraih lima gelar Pemain Terbaik Dunia (baik itu versi Ballon d’Or atau FIFA). Akan tetapi dituturkan Gratacos, Barca bisa seperti sekarang bukan karena Messi seorang.

Gratacos memang mengakui kualitas Messi, namun tanpa bantuan para pemain seperti Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan lainnya, maka pria Argentina tak bisa berbuat.

“Barcelona bisa berada di sini bukan hanya karena Messi,” ujar Gratacos usai mewakili Barca dalam acara pengundian perempatfinal Copa del Rey, Jumat (13/1/2017) malam WIB.

“Ia pemain penting namun kerjasama tim lah yang menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar. Tanpa Neymar, Luis Suarez, Iniesta, Pique, dan lainnya, ia takkan jadi pemain bagus seperti saat ini,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

Komentar tersebut dinilai telah menyinggung Los Cules yang kemudian langsung memberhentikan Gratacos dari jabatannya. Seperti dikutip Independent, Barca menyebut komentar Gratacos itu tidak sejalan dengan klub.

Untuk menggantikan Gratacos, Direktur Olahraga Albert Soler sementara bakal memegang jabatan ganda.