Akan Melakukan Tes Medis, Antonio Ruediger Dekat Dengan Chelsea

AS Roma akan segera kehilangan satu pemain andalan mereka di musim panas ini. Dia adalah Antonio Ruediger yang diberitakan akan segera mendekat dengan Chelsea di musim panas nanti.

Chelsea sekarang ini sudah menjual dua pemain lini tengah mereka, setelah tidak memperbaharui kontrak John Terry dan melepas Nathan Ake menuju Bournemouth. Di posisi lini belakang, The Blues kemudian berupaya untuk mendapatkan Antonio Ruediger yang dinilai sebagai orang yang pantas mengganti Terry.

Demi pemain ini, The Blues menyiapkan penawaran senilai 33 juta euro atau sekitar Rp 502 M ditambah dengan bonus lima juta euro pada AS Roma. Beberapa media Italia, penawaran tersebut sudah diizinkan oleh pihak Roma. Ruediger disebutkan akan melaksanakan tes medis dengan klub ini di hari Selasa atau Rabu nanti.

Sementara itu, Ruediger baru saja bersama dengan timnas Jerman dalam Piala Konfederasi 2017 dan berhasil mengalahkan timnas Chile di laga final, pada Senin (3/7/2017) dinihari WIB tadi. Selama dalam kompetisi tersebut, pemain 24 tahun itu adalah pemain pilihan inti Joachim Loew untuk sisi belakang.

Chelsea sampai saat ini tidaklah satu-satunya klub yang begitu ingin mendapatkan Rudiger. Pemain muda 24 tahun tersebut adalah pemain yang diinginkan oleh Manchester City dan Inter Milan. Walau begitu, Roma dinilai tidak akan menjual Ruediger untuk klub Italia lainnya.

Di sisi lain, Manchester City juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan Ruediger dan bersaing dengan Chelsea. Beberapa media mengabarkan jika Ruediger dapat menuju Etihad Stadium karena adanya Pep Guardiola dan juga sebagai pemain pilihan jika City tidak mendapatkan Virgil van Dijk.

Jika nantinya AS Roma akan menjual Antonio Ruediger maka Roma akan kehilangan tiga andalan mereka dalam musim panas yang baru ini setelah sebelumnya melepas Mohamed Salah serta Leandro Paredes.