Akan Dipecat, Kapten Real Madrid Siap Bela Zinedine Zidane

Karir Zinedine Zidane kemudian menjadi perhatian usai Real Madrid dikalahkan Leganes di babak perempat final Copa del Rey 2017/2018. Banyak yang percaya jika pelatih ini akan segera berpisah dengan Madrid.

Melaksanakan putaran kedua di Santiago Bernabeu, pada Rabu (24/1/2018) waktu setempat, tak terduga jika Real Madrid gagal 1-2 dari Leganes. Padahal, mereka sudah tampil baik dengan kemenangan 1-0 pada laga putaran awal.

Untuk laga di musim ini, terlihat penurunan Los Blancos saat Javier Eraso memasukkan gol ke gawang tim Kiko Casilla pada menit ke-31. Karim Benzema sempat mencetakkan gol pada menit ke-47. Akan tetapi, Madrid kembali kemasukan dari sepakan gol Gabriel Pires di menit ke-55.

Karena itu, Madrid pun tak dapat masuk ke babak final Copa del Rey musim ini. Mereka bermain terakhir kali pada babak final di musim 2013/2014. Hasil buruk tersebut menjadikan karir Zidane sebagai pelatih mulai goyang.

“Saya bukan orang yang suka perubahan. Kami yang akan mempertahankan Zinedine Zidane. Gagal dalam Copa del Rey merupakan hal yang tak terduga. Ini merupakan hal yang sulit, namun kami harus berupaya keras dan menggunakan sisa musim ini dengan baik,” kata Sergio Ramos.

Nasib pelatih ini memang sudah lama disebutkan tak berumur panjang. Itu karena kontraknya hanya sampai di penghujung musim ini. Sialnya, Zidane makin menurun dengan El Real dalam laga-laga mereka pada musim ini.

Pada La Liga, hampir pasti tim ini gagal. Itu karena mereka hanya ada di posisi keempat klasemen dengan hanya 35 poin, selisih 19 poin dari Barcelona yang menjadi posisi atas. Dalam Liga Champions, walau masuk ke-16 besar, mereka tetap kesulitan.

Zinedine Zidane saat ini mengaku jika nasibnya dilihat dari hasil laga 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain. “Tentu saja, ini menjadi tanggung jawab saya karena saya pelatih mereka. Saya akan mencari solusi dalam melawan hal ini dan kembali menaikkan kinerja kami,” jawab Zidane.