Adams Tak Yakin pada Kapasitas Stones, Bek Paling Mahal City

Tony Adams, yang merupakan  sosok bek legendaris pada skuat Arsenal yang sekarang menjadi arsitek pada skuat Granada, menyatakan bahwasannya kualitas John Stones, selaku bek termahal kepunyaan klub Manchester City, tak spesial.

Stones adalah bek paling mahal yang sempat direkrut The Citizens. Pesepak bola berumur 23 tahun tersebut dihadirkan Manchester City dari Everton di awal tahun 2016/17 dengan biaya sebesar 47.000.000 pound sterling atau setara dengan 810 milyar rupiah.

Tak sedikit pihak mengtakan bahwasannya Stones adalah sosok bek dengan prospek paling bersinar di Inggris dan bakal sebagai salah satu yang terbaik di masa depan.

Akan tetapi, Adams tak setuju dengan hal itu.

Adams merasa Stones adalah bek dengan kemampuan yang biasa-biasa saja. Ampai-sampai, Adams cenderung tak merasa yakin kualitas pesepak bola asli binaan Barnsley tersebut.

“Saya kerap tak mempercayakan kualitas dirinya. Terus terang, saya merasa kualitas yang dimilikinya biasa-biasa saja, di tengah banyak orang yang menyanjungnya sebagai bek dengan kapasitas mengatur permainan,” ucap Adams kepada salah satu media.

“Kapasitas yang dimiliki Stones sama dengan yang dipunya Tony Gale, sosok bek tengah yang sanggup melesakkan umpan dengan baik dan menjuari Premier League bersama dengan Blackburn Rovers, namun tak sanggup melewati tim nasiona Inggris,” ujarnya.

“Sangat disayangkan The Citizens telah menggelontorkan uang nyaris menembus angka 50.000.000 pound sterling untuk bek seperti Stones,” ucap Adams.

Selama menjalani karier sebagai pesepak bola, Adams adalah sosok gacoan pertama pada jantung pertahanan The Gurnner selama kurun waktu Sembilan belas tahun.

Sedari tahun 1988 atau pada usianya menginjak 21 tahun, dirinya sudah menjadi kapten di skuat Arsenal. Dirinya juga mempunyai karier panjang bersama tim nasional Inggris dengan memperoleh sebanyak 66 penghargaan.