AC Milan Terancam Akan Dijual Karena Utang Menumpuk

Dunia sepak bola Italia mendapat berita yang tak diduga sebelumnya, dikabarkan jika AC Milan akan seger dilelang. Wah? Bahkan, pemilik klub besar ini, Yonghong Li, disebutkan sedang dalam masalah finansial. Pastinya hal tersebut menjadikan rumor jika klub dari Italia itu akan segera dilelang dan dimiliki pihak lain.

Yonghong Li dan rekan bisnisnya sudah tak ragu dalam mendapatkan saham penuh di AC Milan dari Silvio Berlusconi senilai 303 juta euro pada bulan April 2017 lalu. Nah, dana tersebut disebutkan diperoleh setelah melakukan peminjaman dana pada Elliott. Namun, itulah letak masalahnya.

Disebutkan jika semua utang itu harus dapat dilunasi Yonghong Li dan rekannya di bulan Oktober nanti. Masalahnya hingga kini, pihak Li belum segera dapat melunasi dana tersebut.

“Saya tak tahu juga nantinya Milan akan mendapatkan dana demi menutupi utangnya. Itu merupakan masalah yang harus segera diselesaikan CEO Marco Fassone dan Li Yonghong,” tukas anggota Direktur Milan, Paolo Scaroni.

Paolo Scaroni tak menampik jika klub AC Milan dapat saja dilelang pemilik klub jika mereka belum dapat membereskan utang.

“Hal ini mungkin saja terjadi. Pinjaman itu memiliki beberapa jaminan, jika tidak dibayar, Elliott maka pemilik Milan akan mengambil uangnya kembali. Bisa saja nantinya, Elliott akan melepas Milan untuk mendapatkan hak nya kembali. Sisa dana dari lebih kredit tersebut akan diserahkan pada Mr. Li,” paparnya kemudian.

Elliott akan menjual AC Milan kepada orang yang mau membelinya dengan harga mahal pastinya. Elliott dapat dimaklumi jika ingin mendapatkan uangnya kembali setelah tak kunjung dikembabalikan Yonghong Li dalam waktu lama.

“Pihak mereka bahkan sudah mendapatkan beberapa orang yang aktif, namun saat ini masih terlalu cepat untuk memutuskan. Sebagai bagian dari rencana, mayoritas pemilik Milan akan menarik sponsor dari China,” tutupnya.